Menurunkan Biaya Pengelolaan Gudang Dengan Mengintegrasikan Sistem Bisnis

Pengelolaan gudang itu terpusat pada apa yang kita miliki dalam gudang dan dimana persediaan Anda berada. Dengan pengimplementasian software gudang, kita memang dapat mengatasi kedua hal tersebut. Namun itu saja tidak cukup. Karena software gudang saja tidak akan mampu mengoptimasi gudang secara efektif karena tidak dapat memastikan nilai aset dalam laporan keuangan sesuai dengan stok fisik yang ada dalam gudang. 



Karena itulah banyak perusahaan yang mulai mengintegrasikan manajemen gudang mereka dengan sistem back-office dan juga sistem akuntansi mereka. Dengan begitu mereka dapat memiliki keunggulan kompetitif yang dilengkapi dengan kemampuan dalam merancang perencanaan yang efektif serta mampu meminimalkan biaya dan kesalahan yang terkait dengan rekonsiliasi yang dilakukan secara manual.

Mengapa Harus Mengintegrasikan Software Gudang Dengan Software Back Office?

Ada 3 manfaat utama yang bisa didapatkan dengan mengintegrasikan software gudang dengan software back office atau software akuntansi yang dapat memberikan dampak signifikan bagi perusahaan Anda antara lain :

1. Mengoptimalkan gudang untuk memenuhi persediaan produk dan target ROI

2. Memberikan visibilitas gudang yang jelas kepada rantai pemasok (supply chain)

3. Memberikan data persediaan yang akurat dalam laporan keuangan

Bagaimana Cara Yang Tepat Mengintegrasikan Software Gudang?

Pada dasaarnya, hampir semua software gudang dapat di integrasikan dengan software back office atau software akuntansi Anda. Namun cara termudah dalam melakukan hal ini adalah dengan menggunakan software ERP yang telah dilengkapi dengan modul manajemen gudang yang dapat memenuhi kebutuhan dalam pengelolaan gudang Anda.

Salah satu contoh dari software ERP ini adalah Acumatica Cloud ERP dimana software ini memiliki berbagai macam modul termasuk di dalamnya manajemen gudang, manajemen keuangan, manajemen fixed asset, manajemen distribusi, manajemen manufaktur dan manajemen pelanggan (Customer Relationship Management/CRM).

Acumatica Cloud ERP ini bisa dijadikan sebagai solusi yang tepat bagi Anda dalam mengoptimalkan manajemen gudang dalam perusahaan Anda. Bahkan software ini dapat memberikan lebih dari itu. Ingin tahu selengkapnya? Hubungi kami di (021) 53675015 atau email kami di sales@8thinktank.com
Menurunkan Biaya Pengelolaan Gudang Dengan Mengintegrasikan Sistem Bisnis Menurunkan Biaya Pengelolaan Gudang Dengan Mengintegrasikan Sistem Bisnis Reviewed by Unknown on 11.42 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.